Minggu, 06 Juli 2014

Malioboro

Siapa yang tak mengenal dengan nama tempat yang satu ini. Ya MALIOBORO, yaitu tempat yang sangat terkenal di Yogyakarta.
Malioboro merupakan kawasan wisata belanja dan kuliner. Kerlap kerlip lampu kota yang menghiasi tempat ini sangat indah jika kita berkunjung pada malam hari. Jangan takut  untuk membawa sedikit uang disini karna harga makanan dan pernak pernik khas kota ini sangat terjangkau dengan kantong tipis :D
Setiap sore menjelang malam tempat ini selalu di penuhi para wisatawan baik warga jogja sendiri, warga lokal dan mancanegara.

Dikawasan ini juga banyak musisi-musisi jalanan yang apik dan kreatif. Suara yang bagus dan enak di dengar setiap mereka menyanyikan lagu daerah ataupun lagu-lagu saat ini yang diiringi alat musik tradisional. Lagu khas yang membawa nama kota ini yaitu lagu "Yogyakarta".
Salah satu musisi yang ada di kawasan ini
Membicarakan fasilitas, di sekitaran malioboro banyak terdapat penginapan-penginapan baik di gang dekat malioboro atau di jalan arah Pasar Kembang. Ga perlu kwatir, penginapan disini sangat terjangkau mulai dari 70.000 s/d 200.000 per malam menurut kantong mahasiswa. Ada juga Hotel yang menawarkan harga yang sesuai dengan kantong tebal. Yah ini tergantung fasilitas yang disediain tempat penginapan tersebut. Saya pernah dapat penginapan dengan harga Rp 130.000 dengan fasilitas Spring Bed, Slimut, Kipas Angin, Perlengkapan Mandi, dan Sarapan Pagi.
Setiap orang yang berlibur ke Yogyakarta pasti tak lupa berkunjung ke tempat ini :)
Arah menuju penginapan

 Makasih para pengunjung yang sempat mampir dan jangan lupa memberi g+1 nya :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar